PPKM

Banjarbaru Masuk Daftar Kota Yang Laksanakan PPKM Level IV

BANJARBARU, TimeBorneo.com - Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin sampaikan pemerintah pusat memutuskan Banjarbaru masuk kedalam daftar Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pembatasan PPKM Level IV setelah pengumuman resmi dari Presiden RI, Joko Widodo, seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kota Banjarbaru  masuk daftar PPKM Level IV menurut Aditya yakni angka indeks jumlah kematian pasien Covid-19 maupun tingginya angka penularan virus corona (positif-rate) di masyarakat. Dimana per hari ini Sabtu, (24/7/2021), berdasarkan data RSD Idaman Banjarbaru, pasien yang dirawat sebanyak 74 orang dari total pasien terdampak Covid-19 yang pernah ditangani sebanyak 2.280.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian terkait hal ini. Namun, pada intinya protokol kesehatan secara ketat yang tetap menjadi prioritas utama dalam mencegah penularan Covid-19 di masyarakat.

“Yang lebih diperhatikan adalah kerumunan. Kita lihat saja, pasti di tempat makan masker terbuka, padahal penularan terjadi lewat percikan air liur disaat kita berbicara, apalagi jaraknya dekat, mudah sekali penularannya,” tambahnya.

Komentar

Loading...