Pemda

Masyarakat Dapat Bansos, Nuryakin: Manfaatkan Bantuan Ini Dengan Sebaik-Baiknya

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Bantuan dari PT Pos dan Perum BULOG Divisi Regional Kalteng untuk Penanganan dampak bencana non alam wabah Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin sampaikan program Bantuan Sosial Beras dan Bantuan Sosial Tunai bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), bertempat di Lobby Kantor Gubernur Kalteng, pada Minggu (25/7/2021).

Bansos merupakan merupakan bagian dari Program Perlindungan Sosial Masyarakat yang ditujukan kepada masyarakat miskin atau terdampak COVID-19, khususnya bagi yang terdaftar sebagai penerima Program Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat, seperti PKH dan BST.

“Diharapkan warga masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Beras dan Bantuan Sosial Tunai agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan pokok keluarga,” ungkap Nuryakin.

Pada saat ini Prov. Kalteng mendapatkan alokasi Bantuan Sosial Beras untuk Penerima Bantuan Sosial PKH sebanyak 46.906 KPM dan alokasi Penerima Bantuan Program BST sebanyak 47.806 KPM. Masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kg beras selama satu bulan, dan untuk KPM BST akan mendapatkan uang sebanyak Rp 300.000 per bulan yang langsung diberikan untuk 2 bulan alokasi, yakni bulan Mei dan Juni

Persyaratan pengambilan/penerimaan BST wajib menunjukan KTP-el atau Kartu Keluarga asli. Selain itu, menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan. Penyaluran dana BST 2021 diberikan tanpa ada potongan apapun dari pihak manapun.

Komentar

Loading...