Covid-19

Tambah 149 Kasur Untuk RS, Wali Kota Sebutkan Sarana Pendukung

ilustrasi

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin nyatakan pihaknya telah melakukan penambahan sebanyak 149 kasur untuk dua Rumah Sakit (RS) yang menangani pasien covid-19. Yakni sebanyak 121 kasur untuk RS TNI AD dan 18 kasur untuk RSUD Kota Palangka Raya.

“Ada beberapa rumah sakit yang hampir penuh, untuk itu perlu mempersiapkan sarana pendukung apabila nanti covid-19 naik lagi,” katanya, pada Jumat (23/7/21) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Saat ini terdapat beberapa rumah sakit di Kota Palangka Raya yang belum menyiapkan 30 persen ruang rawat pasien covid-19. Penambahan kasur tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 serta berdasarkan hasil peninjauan dirinya ke sejumlah RS yang ditunjukkan untuk perawatan pasien covid-19, saat ini kondisinya hampir dipenuhi oleh pasien.

Data sebaran pasien Covid-19 Kalteng yang dirilis Satgas Covid-19 Kalteng, akumulasi jumlah positif covid-19 di Kota Palangka Raya (kamis, 22/7/2021) bertambah 82 orang sehingga total 8.876 orang. Kemudian sembuh bertambah 55 orang sehingga total 7.352 orang dan meninggal 8 orang sehingga total 288 orang.

“Kepada pengelola RS, agar dapat segera menyiapkan 30 persen ruang rawat pasien covid-19 tersebut, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan RI. Kita harapkan segera membuka, ini kan sesuai kewajiban dari Kemenkes, masalah pun memang ada tenaga SDM dan lain lain bisa, yang penting koordinasi dan komunikasi,“ tambah Fairid.

Komentar

Loading...