Vaksinasi Massal

Gelar Vaksinasi Di Desa Mentonyek, Kapolsek: Setelah Vaksin Tetap Jaga Prokes

LANDAK, TimeBorneo.com – Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu sebut perkembangan Covid-19 yang semakin hari angka terpapar Covid-19 meningkat. Untuk itu, dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ke- 1, jenis Sinovac yang dilaksanakan oleh Puskesmas Karangan, bertempat di Kantor Desa Mentonyek Dusun Sababat Desa Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak seperti diberitakan dalam Suaraindo.co.id [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun rangkaian kegiatan vaksinasi dari pendaftaran peserta, pemeriksaan kesehatan/skrining, penyuntikan vaksinasi, pencatatan/ observasi, menunggu reaksi vaksin.

Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Asep Tabroni bersama anggota TNI dari Koramil 07 juga lakukan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Jangan setelah divaksin kemudian merasa kebal dari virus. Kita tetap menjaga protocol kesehatan di kehidupan baru atau news normal saat ini. warga yang hadir setelah dilaksanakan vaksinasi agar tetap patuhi prokes,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek mengharapkan warga menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak.

Komentar

Loading...