Peristiwa

Wanita Tani Desa Sabangau Jaya Berikan Hasil Panen Raya Kepada Warga Terdampak Covid-19

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Kepala Desa Sebangau Jaya Kisruh Sekar Tran Lestari mengatakan panen sayuran milik Kelompok Wanita Tani Gayatri Desa Sebangau jaya ini merupakan panen yang keempat kalinya dan hasilnya dibagikan kepada masyarakat secara gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Seperti diketahui, Kelompok Wanita Tani Gayatri Desa Sebangau jaya Kecamatan Sebangau Kuala, pulang pisau  melakukan panen kacang panjang dan kangkung dan sawi. Panen raya tersebut digelar pada Senin (26/7/2021).

Kisruh menjelaskan tanaman sayuran yang ditanam oleh Kelompok Wanita Tani Gayatri Desa Sebangau jaya di lahan luas 625 meter persegi itu ditanami aneka sayuran diantaranya sawi dan kangkung, kacang tanah, jagung, tomat, terong, cabe, jahe, dan keladi. Kisruh juga menjelaskan, sebelumnya,l digarap oleh KWT Gayatri, lahan dan tanah tersebut merupakan lahan kering.

Pemerintah Desa Sebangau Jaya akan terus memberikan support dan dukungan serta pembinaan terhadap KWT dan lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi di tengah pandemi sekarang ini sehingga hasilnya diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Alhamdulillah, berkat keuletan dan kegigihan KWT Gayatri beserta seluruh anggota, lahan yang tadinya terbengkalai ini sekarang menjadi subur ditanami aneka sayuran sehingga hasilnya bermanfaat bagi anggota dan masyarakat setempat, khususnya yang terdampak covid-19,” tambah Kisruh.

Komentar

Loading...