Peristiwa

Kadinkes Kalteng: Pemprov Melakukan Berbagai Upaya Untuk Mendatangkan Oksigen

ilustrasi

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul kepada wartawan di Kantor Gubernur Kalteng menyampaikan kebutuhan oksigen di Kalteng meningkat 3 kali lipat dari kebutuhan saat normal, seperti diberitakand dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Saat ini Pemerintah Provinsi sedang mengusahakan untuk menambahnya baik dari pemerintah pusat atau perusahaan yang beroperasi di Kalteng. Kalau rata-rata-rata penyakit biasa itu kebutuhan oksigen rata-rata 4-5 liter permenit, tapi kalu kalau pasien Covid-19 sampai 48 liter permenit,”terang Suyuti, pada Senin (26/7/2021).

Pemprov Kalteng telah melakukan berbagai upaya untuk mendatangkan oksigen, salah satunya menyurati Pemerintah Pusat supaya memperhatikan Kalteng agar ketersediaan oksigen tercukupi.

“Diharapkan juga Pemerintah Kabupaten/Kota dapat menghubungi industri yang menggunakan tabung oksigen supaya untuk sementara bisa ditambahkan atau dibantu ke Rumah Sakit. Diharapkan ketersediaan oksigen tidak menjadi masalah yang sangat darurat,”  tambahnya.

Gubernur juga menyurati Pemerintah Pusat dan seluruh distributor oksigen yang ada diseluruh Kalteng untuk menambah produksi, memastikan bahwa distribusi bisa berjalan dengan bagus. Disisi lain, pihaknya merasa beruntung sebab dalam 2 hari ini, PT. Korindo di Pangkalan Bun bisa memproduksi 900 tabung besar perhari.

Komentar

Loading...