Pemda

Suyuti: Ketersediaan Oksigen Tidak Menjadi Masalah Yang Sangat Darurat

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul menghadiri Rapat Monitoring Pasokan Oksigen secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, pada Senin (26/7/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Kalteng terus mengupayakan pasokan oksigen agar tercukupi. Salah satunya dengan mengirimkan surat ke pemerintah pusat dan sejumlah perusahaan di Kalteng untuk dapat membantu pasokan oksigen.

“Diharapkan juga Pemerintah Kabupaten/Kota dapat menghubungi industri yang menggunakan tabung oksigen supaya untuk sementara bisa ditambahkan atau dibantu ke Rumah Sakit. Diharapkan ketersediaan oksigen tidak menjadi masalah yang sangat darurat,” tambah Suyuti dalam keterangan tertulis Diskominfosantik, Senin (27/7/2021).

Diharapkan RS darurat dianjurkan untuk saling meminjam tabung oksigen ke RS yang masih ada ketersediaan oksigen. Selain itu, PT. Korindo di Pangkalan Bun bisa memproduksi 900 tabung besar perhari. Sehingga hal itu nanti diharapkan mengurangi tekanan oksigen kedepannya.

“Ketersediaan oksigen ada yang kurang dari 24 jam, namun ada juga yang masih sekitar 10 hari. Kalau dirata-ratakan sekarang sekitar 5 hari,”  tambahnya.

Komentar

Loading...