Peristiwa

2 Desa Kategori Zona Merah, Herman Mastur: Desa Jelimpo Dan Desa Balai Peluntan

LANDAK, TimeBorneo.com – Personil Polres Landak, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Sat Pol PP Kabupaten Landak dan Dinas Perhubungan Kabupaten Landak gelar apel gabungan di Aula Kantor Bupati Landak, pada Rabu (28/7/2021).

“Pelaksanaan apel gabungan ini dalam rangka mengecek desa yang masuk kategori Zona merah. Kita akan mengecek 2 Desa yang masuk kategori Zona merah yaitu Desa Jelimpo dan Desa Balai Peluntan,” tutur Herman Mastur selaku Ketua Satgas Ops gabungan PPKM Mikro.

AKP Sujianto selaku Perwira Pengendali Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ajak masyarakat  bersama-sama  cegah penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yakni Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, Menggunakan masker dan Mengurangi Mobilitas.

Dalam pelaksanaan pengecekan, anggota di bagi 2 kelompok guna mempercepat dan mempermudah pengecekan mengingat 2 Desa yang masuk zona merah lokasi di lokasi terpisah.

Saat melakukan pengecekan di Desa yang masuk dalam Zona Merah pengecekan yang dilakukan antara lain Ketersediaan Tabung Oksigen, Kelayakan Tempat Isolasi, Peta Wilayah yang terpapar Covid-19, Kehadiran petugas Posko dan Ketersediaan obat-obatan.

Komentar

Loading...