Pemda

Diskusi Aktivitas JAI Di Tempunak, Sudiyanto: Bijak Mendengarkan Informasi

SINTANG, TimeBorneo.com – Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto pimpin diskusi bersama masyarakat Desa Balai Harapan, Kecamatan Tempunak, bertempat di Ruang Pertemuan Desa Balai Harapan, Kecamatan Tempunak, pada Kamis (29/7/2021).

Diskusi tersebut guna menyikapi berkembangnya dinamika dan singgungan yang terjadi di tengah masyarakat Desa Balai Harapan Kecamatan Tempunak atas keberadaan dan aktivitas Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Desa Balai Harapan Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang.

“Kita ini hidup dengan berbeda-beda suku, agama, RAS golongan, ada yang laki-laki, ada yang perempuan, tapi dengan perbedaan tersebut bukan menjadikan kita untuk terpecah belah, tercerai-berai, keinginan kita ialah bisa duduk bersama, hidup tentram, aman, damai, serta bijak dalam mengambil keputusan, bijak mendengarkan informasi,” tutur Sudiyanto.

Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol.Inf. Eko Bintara Saktiawan ajak masyarakat bersama-sama menahan diri sebab persoalan ini harus ada tindaklanjut dari Pemerintah Pusat. Konflik bukanlah hal yang menyenangkan, untuk itu dirinya berharap semua elemen masyarakat dapr hidup rukun, damai, dan tenang.

“Apabila aktivitas tersebut diizinkan oleh Pemerintah maka apa yang kami lakukan dan apa sanksi yang diterima, apabila aktivitas tersebut dilarang oleh Pemerintah maka apa yang kami lakukan, harapannya ada surat keputusan terkait informasi dan solusi mengenai  keberadaan aktivitas mereka di Desa kami ini,”sebut Supartono selaku Tokoh Agama Desa Balai Harapan, Kecamatan Tempunak.

Komentar

Loading...