Pemda

Gelar Bimtek Bagi Pelaku Usaha, Sekda Landak: Wajib Sampaikan LKPM

LANDAK, TimeBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Landak gelar kegiatan bimbingan teknis/sosialisasi kemudahan berusaha bagi pelaku usaha PMA/PMDN dan UMKM di Kabupaten Landak.

Hal ini sejalan dengan program kerja Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yakni Pencapaian Target Penanaman Modal serta peningkatan penanaman modal yang berkualitas dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bupati Landak yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekda Landak Vinsensius, dalam sambutannya menyebutkan para pelaku usaha untuk memenuhi kewajibannya dalam menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal.

“Dalam upaya memaksimalkan potensi realisasi investasi yang selama ini belum terdata secara optimal, saya mengingatkan Bapak/Ibu para pelaku usaha untuk melaksanakan kewajibannya dalam hal penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara rutin dan berkala sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Vinsensius.

Terdapat dalam data realisasi investasi yang disampaikan BKPM Republik Indonesia pada triwulan I 2021 mengalami kenaikan sebesar 91% disandingkan triwulan 1 pada tahun 2020.

“Sampai saat ini masih banyak pelaku usaha yang belum memahami proses perizinan secara online, dampaknya yakni perizinan yang didaftarkan belum berlaku efektif. Diharapkan setelah kegiatan ini para pelaku usaha dapat menyelesaikan seluruh komitmen yang diwajibkan dalam perizinan berusaha,” tambah Vinsensius.

Komentar

Loading...