Pemda

Rakev Pencapaian Target RAD Pangan Dan Gizi, Yustinus: Wajib Kita Evaluasi

SINTANG, TimeBorneo.com – Wakil Bupati Sintang yang diwakili oleh Yustinus J selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang hadiri Rapat Evaluasi Pencapaian Target Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi Tahun 2020, bertempat di Aula BAPPEDA Kabupaten Sintang, pada Kamis (29/7/2021).

Rapat Evaluasi dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk mendukung Program Kampanye Gizi Nasional melasui Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi tahun 2018-2021 yang diatur dalam Peraturan Bupati Sintang Nomor 12 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Daerah pangan Dan Gizi Kabupaten Sintang Tahun 2018-2021.

Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang terkait langsung dengan Pencapaian Target Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi di Kabupaten Sintang secara bergiliran menyampaikan target, realisasi serta hambatan dalam mencapai target.

“Kendala yang ada menjadi catatan penting, untuk kita bisa membuat perencanaan aksi yang baik. Yang sudah berjalan sesuai rencana, kita pertahankan dan kita dorong lagi. Yang kurang, wajib kita evaluasi,” kata Yustinus.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang Kartiyus sampaikan keberhasilan pencapaian ketahanan pangan dan gizi di Kabupaten Sintang diantaranya adalah produksi padi yang terus mengami kenaikan. Serta hasil evaluasi ini kemudian sebagai bahan menyusun rencana aksi untuk tahun 2021-2026 mendatang.

Komentar

Loading...