Peristiwa

Siapkan Ruang Isoman, Edy Purwanto: Untuk Jaga-Jaga

BARITO SELATAN, TimeBorneo.com – Kepala BPBD Barsel Edy Purwanto sebut pihaknya segera mempersiapkan dan menambah ruang isolasi mandiri terpadu guna antisipasi lonjakan pasien yang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Yang pasti kami mempersiapkan ini untuk mencegah dan untuk jaga-jaga. Tetapi kita berharap bahwa peningkatan kasus Covid-19 di Barsel ini tetap landai dan tidak bertambah. Kami hanya menyiapkan sarana dan prasarana pendukung seperti tenda, tempat tidur dan sebagainya. Sedangkan untuk penanganan intensifnya dilakukan oleh Dinas Kesehatan,” tambahnya, pada Rabu (28/7/2021).

Mengingat saat ini kapasitas di Rumah Sakit Umum Daerah Jaraga Sasameh, Buntok hanya dapat menampung 55 tempat tidur pasien Covid-19. Dan sudah terpakai 30 tempat tidur. Untuk itu, pihaknya melakukan penambahan ruang isolasi di Sanggar Pramuka yang direncanakan berkapasitas 34 tempat tidur dan di eks Dinas Pertambangan di Sababilah.

“Hal ini tentunya sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tentang penerapan PPKM. Dimana saat ini Provinsi Kalimantan Tengah termasuk Kabupaten Barsel sudah masuk kategori III,” paparnya lagi.

Komentar

Loading...