Peristiwa

Wilayah Kalbar Masuki Musim Kemarau, Pemkab Sekadau Sosialiasi Karhutla

SEKADAU, TimeBorneo.com --- Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sekadau Muhammad Wahyu Ardi, sampaikan data yang dihimpun dari BMKG Provinsi Kalbar, memprediksi sebagian besar wilayah Kalbar telah terjadi musim kemarau termasuk di Kabupaten Sekadau.

"Kalau berdasarkan data dari BMKG, hujan cuma turun hari Sabtu nanti, jam 22.00 WIB, dan untuk seminggu kedepan tidak akan turun hujan. sebab sekarang sudah memasuki musim kemarau, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, guna terjadinya kabut asap,” kata Wahyu, pada Kamis (29/7/2021).

Untuk mengantisipasi hal ini, pihaknya tetap memberikan sosialisasi baik kepada masyarakat ataupun perusahaan-perusahaan agar tidak membakar lahan. Sebab jika membakar lahan, makan secara hukum akan dikenakan sangsi dan pidana.

"saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan guna untuk mencegah kabut asap. Sebab kita juga sekarang masih fokus dalam hal menangani pandemi Covid-19. Jadi untuk sekarang, lebih baik kita fokus pada penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Komentar

Loading...