Covid-19

Palangka Raya Masih Tinggi Penyebaran Covid, Gubernur: Isolasi Terpusat

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berikan arahan kepada Kepada Forkopimda dan Wali Kota Palangka Raya di Polda Kalteng untuk laksanakan isolasi terpusat kepada seluruh pasien tanpa gejala atau yang gejala ringan, pada Kamis (29/7/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Khusus untuk Kota Palangka Raya, penanganannya akan dilakukan secara khusus oleh Satuan Tugas PPKM Level 3 Diperketat yang ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Kalteng. Evaluasi akan kita dilakukan setelah 14 Hari,” ungkap Gubernur.

Dalam jangka waktu setidaknya 1 Bulan kedepan, kebutuhan-kebutuhan untuk perawatan seperti ketersediaan obat-obatan, ketersediaan oksigen, dan lainnya harus memadai. Selain itu, dilakukan penyekatan pada pintu-pintu masuk Kota Palangka Raya.

“Seperti arah ke Pulang Pisau di Kameloh Baru dan Pahandut Seberang dan jalur arah Katingan dan Gunung Mas di Km. 10 Jalan Tjilik Riwut termasuk pada Kelurahan-Kelurahan tertentu dalam Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Hingga Rabu, 28 Juli 2021 kasus konfirmasi covid-19 di Kalteng sudah mencapai 33.344 kasus. Jumlah kasus konfirmasi paling tinggi yaitu Kota Palangka Raya sebanyak 9.496 kasus atau 28,48% dari total kasus Provinsi.

Komentar

Loading...