Peristiwa

Salah Seorang Warga Buntok Diduga Tanpa Sadar Tenggelam Di Sungai Barito

BARITO SELATAN, TimeBorneo.com – Kepala Pelaksana BPBD Barsel, Alip Suraya bersama Kepolisian dan masyarakat tengah melakukan pencarian dititik hilangnya seorang pria berinisial IA (21) yang diduga tanpa sadar nekat terjun dan berenang ke tengah sungai, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Sekitar pukul 07.30 WIB, pada Jumat (30/7/2021) IA merupakan warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diduga hilang di Sungai Barito.

Salah seorang teman korban bernisial D (22), yang sempat menginap dan menyaksikan kejadian tersebut menuturkan, pagi itu saat korban bangun tidur tiba-tiba bertingkah aneh selayaknya seseorang yang mengalami kesurupan.

Selanjutnya korban meminta dupa dan makanan kepada orang tuanya. Namun, setelah diberikan makanan korban menolak dan berkata bahwa makanan tersebut bukan makanan dirinya.

Setelah menolak makan, korban segera berlari keluar rumah dengan hanya menggunakan celana pendek menuju Sungai Barito yang tidak jauh dari kediaman korban.

D bersama temannya yang lain berusaha mengejar dan menangkap korban. Tetapi korban sempat melawan sehingga membuat temannya terjatuh.

Ditengah sungai korban sempat sadar dan mencoba kembali berenang ke pinggir sungai serta  berteriak minta tolong. Namun sepertinya korban kelelahan sehingga mengalami tenggelam.

“Sampai dipinggir sungai, dia langsung terjun dan berenang menuju tengah sungai. Teman saya itu sempat ikut juga berenang mengejar waktu itu, tetapi tidak terkejar dan korban tenggelam,” cerita D, pada Jumat (30/7/2021).

Komentar

Loading...