Peristiwa

Satgas Oksigen Kaltim Pastikan Saat Ini Stok Oksigen Aman

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Muhammad Sa’bani selaku ketua Satgas Kebutuhan Oksigen di Provinsi Kaltim laksanakan rapat koordinasi secara daring dan luring, pada Sabtu (31/7/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Adapun diselenggarakan rakor tersebut untuk menghitung berapa kebutuhan Oksigen secara riil saat ini di semua sarana Kesehatan di Provinsi Kaltim,  serta mendengar laporan langsung kemampuan produksi oksigen dari beberapa produsen di Kaltim.

"Tingginya permintaan dari masyarakat langsung diluar kebutuhan rumah sakit dan beberapa kendala pabrik oksigen seperti masalah listrik, masalah transportasi seperti pasokan bahan baku dari luar pulau hingga pekerja yang terpapar covid-19,” tambah Sa’bani.

“Sampai hari ini supply oksigen masih mencukupi untuk kebutuhan rumah sakit namun hanya bertahan 1-2 hari kedepan saja, mudahan produksi semakin baik dan tidak ada masalah  sehingga stok selalu ada dan terjamin kebutuhan," ungkap M. Yadi Robbyan Noor, Kepala Disperindagkop Prov Kaltim.

Komentar

Loading...