Pemda

Witarso: ASN Sudah Terbiasa Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

SINTANG, TimeBorneo.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, turut hadir dalam rapat Persiapan Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sintang bertempat di Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, pada Jumat (30/7/2021).

“Kalau kita  menargetkan awal 2022 bisa beroperasi, sudah luar biasa. Awalnya kami sempat membahas Kantor Satuan Polisi Pamong Praja sebagai lokasi MPP, tetapi kemudian persiapan lebih banyak ke eks RSUD AM Djoen yang saat ini sudah pada tahap desain ruangan,” sebut Yustinus.

Beberapa instansi vertikal telah menunggu operasional MPP ini dan mereka siap membuka loket di MPP nanti. Pemkab Sintang sangat komit dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hal ini tentu saja belajar dari MPP Sanggau dan Singkawang.

“Kami coba mendesain, satu counter menggunakan ruangan 3 x 3,5 meter maka mampu digunakan untuk 17 counter pelayanan. Satu ruangan anak-anak bermain, ruangan informasi, ruangan pengaduan, ruangan baca, ruangan laktasi, ruangan ATM Center, ruangan fotocopy center, ruang tunggu, da nada 4 toilet,” ungkap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, H. Zulkarnain.

Secara konstruksi, sudah kami periksa dan eks RSUD AM Djoen Sintang sangat layak dan kuat. Yang kita gunakan juga hanya gedung depan saja. Kami sudah merancang renovasi dan perombakan ruangan yang ada. Terkait ada wacana bahwa MPP akan menggunakan Kantor Satpol PP, saya dari awal setuju, karena letaknya satrategis, hemat dalam pembiayaan, pemeliharaan juga mudah” terang H. Zulkarnain

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Witarso  jelaskan bahwa MPP lebih dulu akan diutamakan untuk internal OPD di Pemkab Sintang. Setelahnya  dipikirkan untuk lembaga eksternal. Sumber daya manusia tinggal di latih. Mengingat ASN merupakan OPD teknis yang bertugas dan sudah terbiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Komentar

Loading...