Peristiwa

Polisi Peragakan 31 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Toto

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com – Polsek Jaya Karya gelar rekonstruksi perkara kasus pembunuhan atas nama korban Darmanto alias toto pembunuhan yang dilakukan oleh Tersangka inisial AM (29) memperagakan sekitar 31 adegan perbuatan, pada Kamis (29/7/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Rekonstruksi reka ulang kejadian perkara tindak pidana Pelaku dimulai dari pertama kali AM mendatangi Korban selanjutnya terjadinya Pembunuhan hingga AM melepaskan Pakaian yang dikenakan sampai dengan melarikan diri.

“Jika sudah dinyatakan lengkap (P-21), maka penanganan perkaranya segera dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum yang menangani untuk bisa segera disidangkan,” ungkap Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Jaya Karya Iptu Triawan Kurniadi, pada Jum’at (30/7/2021).

Selain Para Pemeran dan 5 orang Saksi, turut hadir Jaksa Penuntut Umum Kejari Kotim yang menangani perkara pembunuhan dimaksud, selain untuk menyaksikan jalannya proses Berita Acara Rekonstruksi juga bisa memperoleh gambaran langsung bagaimana Perbuatan yang telah dilakukan oleh Tersangka guna pembuktian pada saat penuntutan di Pengadilan

Rekonstruksi reka ulang kejadian perkara tersebut diperlukan untuk kelengkapan materiil berkas perkara. Kemudian, berikutnya berkas perkara akan segera dikirimkan ke tahap I ke Kejaksaan Negeri Kotim.

Komentar

Loading...