Peristiwa

Awasi dan Salurkan Obat, Pemkot Palangka Raya Data Pasien Isoman

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani jelaskan bahwa pemerintah kota Pakangka Raya sedang melakukan pendataan terhadap warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) Covid-19, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Saat ini tim satgas kecamatan dan kelurahan sedang mendata warganya yang melaksanakan isoman. Pendataan ini penting dilakukan untuk pengawasan dan penyaluran obat-obatan kepada warga. Nantinya data yang sudah terkumpul akan diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan Kota Palangka, untuk nantinya menjadi bahan dalam mengambil upaya untuk percepatan penanganan covid-19,” kata Emi Abriyani pada  Senin (2/8/2021).

Selain lakukan pemantauan dan penyaluran obat-obatan terhadap pasien isoman, pendataan ini dinilai memudahkan dalam penyaluran bantuan sembako. Saat ini program itu sudah berjalan dan dilakukan oleh tim satgas yang bekerjasama dengan relawan MDMC.

Seperti diketahui kasus harian positif Covid-19 yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Kalteng, pada Minggu (1/8/2021) jumlah positif Covid-19 di Palangka Raya bertambah 111 orang sehingga total positif 9.961 orang. Kemudian untuk pasien sembuh bertambah 71 orang sehingga total sembuh 7.973 orang dan meninggal dunia bertambah 13 orang totalnya 387 orang.

Komentar

Loading...