HUT RI ke 76

Sekadau Siapkan 32 Orang Calon Paskibra

Kadis Porapar Sekadau, Paulus Misi

SEKADAU, TimeBorneo.com - Dalam rangka menyambut HUT 76, Republik Indonesia tahun 2021, dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Sekadau telah menyiapkan 32 orang putra dan putri terbaik Kabupaten Sekadau untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih.

Kepala Disporapar Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengatakan 32 orang calon paskibraka tersebut, sudah melakukan sebanyak dua kali seleksi.

"Kita sudah menseleksi siswa dari tingkat SMA/SMK dan hasilnya itu sebanyak 32 orang. Dari 32, orang tersebut dua orang akan kita kirimkan kepada Provinsi Kalbar untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat Provinsi di Pontianak," ujar Paulus Misi.

Lebih lanjut, Misi menjelaskan pihaknya sudah menjadwalkan karantina untuk latihan para calon paskibraka tersebut.

"Jadi nanti mereka akan dikarantina dari tanggal 5-18 Agustus, untuk melakukan pendidikan dan pelatihan pemuda. Karena tanggal 17 Agustus adalah pelaksanaan pada tanggal 18 Agustus siang, akan kita lakukan pemulangan ke tempat mereka masing-masing," jelasnya.

Untuk formasi sendiri, Misi memaparkan sebagaimana dimaksud dengan surat dari Sekretariat Negara, bahwa di Kabupaten Sekadau juga harus menerapkan pola formasi paskibraka 17-8-45 bersamaan juga dengan istana negara.

"Jadi untuk paskibraka nanti, akan bergabung dengan TNI-POLRI, untuk mencukupi pola yang sama dengan di istana negara, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan juga sebelum dikarantina, mereka harus menjalani SWAB antigen terlebih dahulu," paparnya.

Untuk pelantikan paskibraka sendiri pihak Disporapar Kabupaten Sekadau menjadwalkan pada tanggal 15 Agustus, namun untuk pelaksanaan pelantikan paskibraka tersebut akan dikoordinasikan dengan panitia HUT RI 76.

"Kalau untuk pelantikan, memang kita jadwalkan tanggal 15, namun kita akan koordinasikan dengan panitia HUT RI 76. Sebab kalau mengikuti pelantikan yang sana dengan pusat pada tanggal 12, Agustus, kita akan kekurangan waktu latihan," pungkasnya.

Komentar

Loading...