Peristiwa

Tabrakan Dengan Dump Truck, Pengendara Motor Alami Cidera Parah

pengendara motor saat sedang mendapat tindakan medis

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kasat Lantas Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto membenarkan kejadian yang dialami pemotor Yamaha Vixion warna Hitam berplat KH 3340 AA dikendarai Oktandi Candra (20) warga Desa Dandang, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Akibatnya  Oktandi Candra mengalami luka robek ditangan kanan dan patah tulang paha kanan karena diduga bersenggolan dengan dump truk merk Mitsubishi Canter bernopol KH 8204 TA dikemudikan Ali Fajar (39).

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, kejadian berawal saat pengendara motor yang ditunggangi Oktandi bersama temannya Nardi L Mihing melaju dari arah Kuala Kurun menuju ke kota Palangka Raya.

Setibanya di Desa Rabauh, datang arah berlawanan dari Palangka Raya menuju Kuala Kurun sebuah truk yang dikemudikan Ali. Karena jarak keduanya terlalu dekat, sehingga kejadian tabrakan pun tak bisa dihindari.

Disana keduanya sempat mendapatkan perawatan medis ketika dibawa ke Puskesmas Sepang dan karena lukanya cukup serius maka dilarikan ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Sedangkan untuk sopir truk saat itu tidak mengalami luka-luka dan selamat.

Kejadianya tersebut terjadi diduga usai Ali mengangkut hasil produksi batubara melalui Jalan Lintas Kurun Palangka Raya-Kurun tepatnya di Desa Rabauh, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada Sabtu (31/7/2021).

“Pesan kami supaya ini menjadi pelajaran bagi masyarakat semuanya untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, apalagi kondisi jalan kita disini banyak tikungan, tanjakan, lurus apalagi di Jalur lintas. Walaupun ada marka dan rambu-rambunya,” ungkap Iptu Bayu Caesaria, pada Minggu (1/8/2021).

Komentar

Loading...