Kriminalitas

Kades Pantai Di Kabupaten Kapuas Korupsi ADD

KAPUAS, TimeBorneo.com – Kapolres Kabupaten Kapuas AKBP Manang Soebeti dalam keterangan pers tetapkan Kepala Desa (kades) Pantai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, berinisial Wj dalam kasus penggelapan Dana Desa Tahun Anggaran 2020, di Mako Polres Kapuas, pada Senin (2/8/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Modus operasi dari Kepala Desa Pantai, anggaran dana desa tersebut digunakan untuk membayar uang muka kreditan pengambilan mobil serta pembayaran bulanan dan berfoya foya di dunia hiburan malam serta bermain judi online.

“Uang yang berhasil disita dari tersangka sejumlah Rp 46 juta.  Kerugian negara sebesar Rp 791.074.500. Ancaman penjara seumur hidup atau  4 tahun penjara dan paling lama 20 tahun dengan denda Rp. 200 juta dan paling banyak Rp 1 Miliar,” terang Kapolres.

Wj kemudian disangkakan dengan pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 UU RI no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi yang diubah dalam UU RI no 20 tahun 2001.

Komentar

Loading...