Pemda

Kominfo Kalbar Kunker, Joni Irwanto: Kami Sudah Bentuk Website Desa

SANGGAU, TimeBorneo.com – Komisi Informasi Provinsi Kalbar lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sanggau, dalam rangka melakukan visitasi monitoring evaluasi keterbukaan informasi Badan Publik se-Kalimantan Barat Tahun 2021, yang berlangsung di ruang kerja Kepala  Diskominfo, pada Selasa (3/8/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto selaku PPID Utama Kabupaten Sanggau menyatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah strategis untuk mengintegrasikan seluruh layanan informasi, agar bisa dinikmati publik dalam satu portal.

“Kami sudah membentuk website desa, kedepannya pihaknya akan menyiapkan SDM untuk dapat mengisi dari portal-portal mereka itu supaya dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambah Joni Irwanto.

Disisi lain, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalbar Rospita Vici Pauline sebutkan bahwa pihaknya ingin melihat sejauh mana kabupaten Sanggau telah mengimplementasikan keterbukaan dibadan publik, secara khusus untuk Pemerintah Kabupaten.

“Ketika pimpinan daerah mempunyai komitmen yang kuat terhadap keterbukaan. Kabupaten Sanggau sudah seperti itu,  dimana Pak Bupati mempunyai komitmen yang sangat luar biasa dan Kepala Dinas Kominfo, selaku PPID Utama Kabupaten Sanggau, sebagai pelaksana dibawah untuk PPID Utamanya, telah melakukan kerja yang sangat luar biasa,” jelasnya lagi.

Komentar

Loading...