Peristiwa

Monitoring Bansos, Kadinsos: Jumlah Penerima Kutai Kertanegara Sebanyak 17.718 orang

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma lakukan monitoring Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras PPKM 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Pemirintah melakukan penambahan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat di Kabupaten/Kota selama perpanjangan masa PPKM Level 4, bertempat di Kantor Pos Jl. Jend. A Yani No. 5, Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Selasa (3/8/2021).

Daerah penyaluran bansos untuk wilayah Tenggarong hari ini adalah Kelurahan Loa Ipuh, Timbau, Panji. Dan rencananya untuk hari besok Rabu 4 Agustus 2021 adalah Kelurahan Maluhu, Mangkurawang, dan Sukarame.

Adapun bansos yang diterima masyarakat antara lain beras sebanyak 10 kg yang dibagikan Pemerintah kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai/BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).  Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat kurang mampu senilai Rp 300.000/bulan yang segera dibagikan selama PPKM Level 4.

“Jumlah Penerima Bansos PPKM 2021 untuk wilayah Kutai Kartanegara adalah 17.718 orang. Disisi lain, BST rencananya akan diperpanjang 2 (dua) bulan mulai dari Juli - Agustus, sehingga dana yang diterima masyarakat mencapai Rp 600.000 per penerima,” tutur Kadinsos.

Komentar

Loading...