Pemda

Bupati Mura Lantik 62 Kades, Simon Loteh: Ketat Prokes

MURUNG RAYA, TimeBorneo.com – 57 orang Kepala Desa (Kades) terpilih hadir secara langsung dalam pelantikan yang digelar oleh Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M.Yoseph bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, pada Selasa (3/8/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Jumlah keseluruhan kades yang dilantik sebanyak 62 orang. Mengingat pelantikan tersebut digelar secara virtual maupun secara tatap muka, untuk itu 5 Kades terpilih lainnya mengikuti kegiatan pelantikan tersebut secara virtual.

Pelaksanaan Pilkades serentak yang jatuh pada 9 Juni 2021 lalu merupakan Pilkades serentak yang terbanyak dari 4 kali pelaksanaan Pilkades dalam kategori serentak dengan rincian untuk Kecamatan Murung 5 desa, Kecamatan Laung Tuhup 9 desa.

Kecamatan Sumber Barito 2 desa, Kecamatan Tanah Siang 21 desa, Kecamatan Barito Tuhup Raya 2 desa, Kecamatan Seribu Riam 4 desa, Kecamatan Tanah Siang Selatan 6 Desa, Kecamatan Uut Murung 1 Desa, Kecamatan, Sungai Babuat 5 Desa dan Kecamatan Permata Intan 7 Desa.

“Tidak mudah bagi kami sebagai teknis terkait tanpa adanya sinergitas dan dukungan dari semua unsur yang terlibat. Hingga pada saat ini, kegiatan pelantikan juga ketat akan protokol kesehatan. Oleh karena itu, hanya 57 Kades yang bisa dilantik secara langsung,” ungkap Sekretaris DPMD Mura, Simon Loteh.

Komentar

Loading...