Peristiwa

Pandemi Covid-19, Polres Limpahkan Penanganan Penyidikan Ke JPU Secara Virtual

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com, – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Telawang Ipda Rakhmad Effendi mengatakan bahwa, penanganan penyidikan perkara KDRT atau pembunuhan yang dilakukan Tersangka DRH alias Darma terhadap Istrinya sendiri Kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kotim, pada Rabu (4/8/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Setelah serangkaian proses Penyidikan yang dilaksanakan oleh Penyidik Polsek Telawang, selanjutnya telah dinyatakan lengkap (P-21) tertanggal 30 Juli 2021. Maka kewajiban Penyidik selanjutnya adalah melimpahkan Tersangka dan Barang Bukti kepada Jaksa Penuntut Umum.

Perkara Penemuan Mayat di lokasi Perusahaan Perkebunan Sawit di PT. MAP Barat blok B14, Desa Penyang, Kecamatan Telawang. Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. Sabtu (05/06) sekitar pukul 08.30 WIB diketahui korban atas nama SUSIANI (alm).

“Kedepannya, tersangka akan dituntut dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Sampit, dan sementara dalam proses penuntutan tersangka berubah statusnya menjadi tahanan Kejaksaan,” ungkap Ipda Rakhmad Effendi.

Mengingat saat ini sedang pandemi, untuk itu Proses Pelimpahan Tersangka dan Barang Bukti dilaksanakan secara Virtual dimana tanya jawab pemeriksaan antara Tersangka dengan JPU dilakukan melalui Video Call.

Komentar

Loading...