Pemda

Kali Ketiga Kalbar Pasok Oksigen Dibantu Malaysia

ENTIKONG, TimeBorneo.com - Kepala Beacukai Entikong, Ristola Nainggolan sebutkan , pada pengiriman yang ke tiga hari ini telah tiba sebanyak 18 ton Oksigen cair di PLBN Entikong, yang selanjutnya setelah melalui proses pemeriksaan di PLBN Entikong, langsung di kirim ke Pontianak.

Adapun Pengiriman  Liquid Oxygen berasal dari Sarawak untuk memenuhi kekurang oxygen di Kalimantan Barat terus berlanjut.

"Proses impor Liquid Oxygen dari Sarawak Malaysia melalui PLBN Entikong berjalan dengan lancar. Pemasukan oksigen ini masuk dalam kelompok bebas cukai, karena di gunakan dalam penanganan kondisi darurat oksigen di dalam Negeri," Jelas Ristola Nainggolan,  pada  Kamis (5/8/2021).

Selurus proses pemindahan ISO tank Liquid Oxygen dari Sarawak ke Entikong, mendapat pengawalan perangkat CIQS di PLBN Entikong. Sampai pada mobilisasi Iso Tank Liquid Oxygen ke Pontianak dengan pengawalan dari jajaran TNI dan Kepolisian masing-masing wilayah

Dari tiga kali pengiriman total tidak kurang dari 147 ton Oksigen cair masuk ke Pontianak. Masing-masing shipment pertama pada 23 dan 24 Juli sebanyak 45 ton, untuk pengiriman ke dua, terdapat 50 ton, dengan mengunakan tiga Iso Tank. Sedangkan untuk shipment terbaru atau ke tiga  masing-masing ada 18 ton Iso tank PT. Baja Sarana Sejahtera,  dua  iso tank 17 ton dari PT. Matesu Abadi.

Komentar

Loading...