Peristiwa

Diddy Rusdiansyah: Kami akan terus mencari formulasi, Beri Jeda Waktu

Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah gelar penyerahan SK Pemutihan Tugas dan Izin Belajar bagi PNS fungsional guru, calon guru, dan pelaksana yang diberi tugas mengajar, dilaksanakan secara Virtual, pada Kamis (5/8/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

“Tidak perlu jauh-jauh lagi ke Samarinda, tolong dimanfaatkan, cukup upload data langsung bisa diproses, dan itu sudah jaminan akan diproses. Kami akan terus mencari formulasi yang paling tepat terkait permasalahan ini, beri kami jeda waktu, doakan semoga cepat selesai,” tutur Diddy.

Pekerjaan besar yang saat ini masih menjadi PR Badan Kepegawai Daerah yakni menyangkut permasalahan kenaikan pangkat bagi PNS fungsional guru di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Angka kredit merupakan salah satu syarat kenaikan pangkat fungsional. Pembenahan kendala angka kredit masih menjadi pekerjaan besar yang kini masih menjadi PR dan harus segera diselesaikan.

"Setiap tahun permasalahan administrasi kenaikan pangkat yang dialami kebanyakan dari para PNS jabatan fungsional guru, rata-rata masalahnya adalah angka kredit yang merupakan salah satu syarat kenaikan pangkat fungsional,"ungkap

BKD bersama Dinas Pendidikan, dan tim kerja terkait akan melakukan yang terbaik untuk mencari solusi demi mementingkan kepentingan para guru, serta dapat manfaatkan aplikasi elektronik kenaikan gaji berkala. Sebab yang berada di Kab/Kota tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Samarinda hanya untuk mengurus administrasi.

Komentar

Loading...