Vaksinasi

Anggota DPD RI: Kesadaran Masyarakat Kalbar akan Kesehatan Cukup Tinggi

Anggota DPD RI Dapil Kalbar, H Sukiryanto

PONTIANAK,TimeBorneo.com - Kesadaran masyarakat di Kalbar untuk menjaga kesehatan cukup baik dan itu dapat dibuktikan disaat berlangsungnya pemberian vaksinasi massal, di Rumah Adat Melayu pada Sabtu (7/8) masyarakat berdatangan untuk mendapatkan vaksinasi.

Hal itu dikatakan Anggota DPD-RI H.Sukiryanto kepada awak media, Minggu.

Menurutnya, kedatangan masyarakat ke tempat pelayanan Vaksinasi,berarti
membantu pemerintah untuk meme rangi virus Corona Covid-19, yang
selalu mengancam manusia di
muka bumi,kira berharap agar virus tersebut hilang di bumi ini.

Sukiryanto yang juga Ketua PMP Kali
mantan Barat itu, berpesan agar masyarakat, yang belum divaksin segeralah daftarkan diri anda untuk
mendapat pelayanan vaksinasi.

"Lebih baik kita memcegah dari pada mengobati,jangan sampai sudah sakit baru berobat,ini bisa fatal,"ujarnya.

Menurutnya, bagi yang sudah divaksin harus juga selalu waspada dan tetap menerapkan Prokes selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak tidak berkumpul. Ia juga mengingatkan jika ada keluarga yang terpapar Covid agar dilakukan isolasi jangan ngumpul dengan keluarga lainnya.

"Ini penting agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19.Sebagai umat beragama,setelah kita mendapatkan vaksin dan menerapkan prokes. Jangan lupa berdoa agar kita selalu diberi kekuatan dan kesehatan dan virus Corona ini tidak menjangkiti kita dan keluarga,"ucapnya.

Ia berharap agar masyarakat Kalbar selalu diberi kesehatan dan dapat beraktivitas seperti semula dan tidak mudah percaya dengan informasi palsu atau berita hoaks tentang vaksin yang kadang banyak beredar di medsos.

"Berita hoaks,itu hanya dapat mengganggu kelancaran program vaksinasi Covid-19 kita jangan mudah percaya,semoga pandemi ini segera berlalu," pungkas Sukiryanto.

Komentar

Loading...