Perbatasan

Setiap Akhir Pekan PMI Pulang Secara Mendiri Meningkat di Pos Lintas Batas Entikong

ENTIKONG, TimeBorneo.com - Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang secara mandiri memadati  Pos Lintas Batas Negara-PLBN Entikong, kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

Total hingga sore tadi sebanyak 76 orang PMI tiba di PLBN Entikong. Dari hasil pendataan sebagian besar WNI yang kembali ke tanah air melalui perbatasan Entikong merupakan PMI pulang mandiri, ungkap Ketua Pelaksana Pemulangan PMI Danramil Entikong Mayor Infantri Arman Sulistiono, Minggu (8/8/2021)

"Untuk kedatangan WNI pelintas hari ini cukup banyak. Meskipun di bandingkan Jumat kemarin yakni ada 94 orang, itu merupakan gabungan dari WNI pulang mandiri dan deportasi," katanya.

Sementara itu dari PMI yang tiba hari ini, 41 orang masuk tempat Karantina di perbatasan Entikong. Sedangkan 34 PMI lainnya di kirim ke tempat karantina di Pontianak.

Satgaspad Pemulangan PMI Entikong, hari juga merujuk 1 orang PMI, asal Banyuwangi Propinsi Jawa Timur, mengunakan ambulance ke rumah Sakit Daerah Soedarsono Pontianak, karena menderita stroke.

Komentar

Loading...