Peristiwa

DKP3A Berupaya Tangani Anak Yang Orangtua Meninggal Akibat Covid-19

Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim, Noryani Sorayalita

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim, Noryani Sorayalita menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam menangani anak-anak yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan adalah mengoptimalkan kembali gerakan #BERJARAK yang bertujuan memastikan perempuan dan anak aman serta terlindungi dari bahaya Covid-19. Tak hanya itu, mereka juga harus terpenuhi hak-haknya di keluarga, rumah, dan lingkungannya.

Pengoptimalan peran Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dinilai memberikan peran dalam upaya perlindungan anak serta membantu keluarga melakukan adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19.

“Sebagai wujud nyata bahwa pemerintah tidak abai terhadap kebutuhan anak, kami juga berkoordinasi dengan Dinas PPPA kabupaten/kota dan telah memberikan bantuan terkait kebutuhan spesifik perempuan dan anak,” tutur Soraya.

Komentar

Loading...