Peristiwa

Sakit Selama Sepekan, NeneK Tuyah Dievakuasi Untuk Mendapat Perawatan

BARITO SELATAN, TimeBorneo.com – Kapolsek Dusel Iptu Suranto, melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Raden Arif Ardianto menyebutkan pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap seorang nenek tua yang hidup sebatang kara dalam kondisi tengah sakit di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), pada Senin (9/8/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Arif mengaku usai mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar, tim gabungan dengan sigap langsung bergegas mendatangi kediaman yang bersangkutan.

Diketahui bahwa wanita lanjut usia yang kerap disapa Nenek Tuyah (60) tersebut diketahui tinggal di Gang Swarga Jalan Karau, Buntok, dengan hidup seorang diri dan tidak memiliki keluarga.

Menurut keterangan warga sekitar, Nenek Tuyah ini memang agak kesulitan berkomunikasi dan tidak mampu duduk, dan belakangan diketahui sudah tujuh hari sakit serta sering mengigau.

“Evakuasi dibantu Ketua RT dan warga sekitar, kami juga telah melakukan pengecekan terhadap kondisi Nenek Tuyah, setelah diketahui dalam kondisi lemah, yang bersangkutan langsung dibawa menuju IGD RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk mendapatkan perawatan intensif,” ucap Arif.

Komentar

Loading...