Covid-19

Siapkan Tempt Isoter, Pemprov Kaltim Tinjau Hotel SMK 3 Dan Wisma Guru

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Kaltim, Jauhar Efendi

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan beberapa lokasi yang akan digunakan sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19, Pemprov Kaltim tinjau Hotel SMK 3 Samarinda dan Wisma Guru di Jalan Harva Komplek Prefab Samarinda, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

"Hotel di SMK 3 Samarinda dan Wisma Guru di Prefab akan ditinjau. Pengertian isoter itu tidak perlu harus besar. tapi dipusatkan agar tidak bisa ke mana-mana," tutur Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Kaltim Jauhar Efendi, pada Senin (9/8/2021).

Beberapa waktu lalu, Pemprov Kaltim telah menetapkan Asrama Atlet di GOR Madya Sempaja sebagai lokasi isolasi terpusat. Diestimasikan Asrama Atlet dapat menampung sekitar 350 pasien Covid-19. Terdapat dua unit 4 lantai. Akan diperbaiki lantai 2, 3, dan 4. Persoalannya naik tangga, kalau sakit seperti apa. Makanya harus dipilah-pilah. yang ringan akan ditempatkan di Asrama Atlet.

Penambahan kapasitas tempat tidur perawatan pasien isolasi mandiri di tiga lokasi isolasi terpusat (isoter) baru di Samarinda bertujuan untuk memudahkan pengawasan pasien isoman.

Komentar

Loading...