Peristiwa

Terima 168 Konsentrator Oksigen, Gubernur Kalteng: Krisis Oksigen Dapat Diatasi.

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, setelah menerima 168 konsentrator oksigen, sebutkan bahwa krisis oksigen untuk pasien Covid-19 di Provinsi Kalteng sudah dapat diatasi, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Seperti diketahui, Sejak Senin, 9 Agustus 2021 Persediaan oksigen di Kalteng cukup untuk 312 jam (13 hari) dari sebelumnya yang hanya cukup sampai 19 jam saja. Keterbatasan ketersediaan oksigen kata dia sangat berisiko terhadap meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Maka untuk itu, mulai Senin (9/8/2021) pemerintah langsung mendistribusikan 168 unit konsentrator oksigen kepada Rumah Sakit se-Kalimantan Tengah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Adapun oksigen nantinya akan dilakukan pembagian ke RSUD Dr.Doris Sylvanus sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah mendapatkan alokasi 28 unit, RSUD dr. Imanudin (Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat) dan RSUD dr. Murjani (Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur) masing-masing15 unit, dan Rumah Sakit lainnya akan diberikan 5-10 unit untuk penanganan Covid-19.

“Setelah saya menyampaikan laporan kondisi Kalteng melalui telepon, Presiden RI langsung mengirimkan bantuan berupa 168 unit Oxygen Concentrator (OC) beserta ribuan obat-obatan dan vitamin untuk penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah,” ujar Sugianto Sabran, pada Senin (9/8/2021).

Komentar

Loading...