Pemkab

Launching Pulpis Mobile, Pemkab Pulang Pisau Gelar Lomba Pengisian Data

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pulang Pisau HM. Syaripul Pasaribu

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pulang Pisau HM. Syaripul Pasaribu sebutkan pihaknya akan gelar Lomba pengisian data Aplikasi bagi Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kelurahan se-Kabupaten Pulang Pisau, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal ini dalam rangka percepatan pengisian data dalam Aplikasi Pulpis Mobile. Mengingat dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan melakukan Launching Aplikasi Pulpis Mobile.

Data yang dimuat dalam Aplikasi Pulang Pisau Mobile adalah data berupa profil desa dan kelurahan. Kemudian struktur lembaga desa dan kelurahan, data kependudukan berdasarkan NIK dan akan menampilkan jumlah dan grafik berdasarkan 19 parameternya.

Selanjutnya data keuangan, potensi dan produk unggulan beserta contak penjualnya, data penerima Bansos, data data berkaitan Covid-19, berita desa, tempat wisata dan data desa dan kelurahan lainnya.

Adapun Lomba akan dibagi dalam tiga kategori, yakni pengisian data tercepat dan terlengkap, pengisian tercepat dan terlengkap data administrasi kependudukan untuk yang mengisi sendiri dan pendataan langsung dan katagori tercepat dan terbanyak memberikan pelayanan surat keluar dari tanggal 1 hingga 15 Agustus 2021.

“Kita berharap Lomba Pengisian Data Aplikasi Pulang Pisau Mobile ini dapat memacu pemerintah desa dan kelurahan untuk memberikan yang terbaik, tercepat, dan terlengkap dalam pengisian data, ” tutur Syaripul Pasaribu, pada Selasa (10/8/2021).

Komentar

Loading...