Kriminalitas

Niat Nyuri, Ketiga Pemuda Malah Bunuh Karyawan RSDI

BANJARBARU, TimeBorneo.com - Kepolisian Resor Kota Banjarbaru gelar  konferensi pers bertempat di Aula Tribrata Mapolres Banjarbaru, pada Senin (09/08/2021) seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun konferensi pers tersebut digelar untuk mengungkap ketiga pelaku pembunuhan Rundy Irama (26), seorang karyawan Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru akhirnya berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasat Reskrim Iptu Martinus Ginting menyampaikan bahwa ketiga pelaku akan dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

Dari hasil pemeriksaan mereka mengaku ingin mencuri handphone korban lantaran tergiur dengan saldo rekening milik korban, namun saat melancarkan aksinya korban sempat berteriak minta tolong dan si pelaku yang awalnya membawa sajam untuk mengancam korban ini spontan menusuk korban karena panik aksinya akan ketahuan.

Dapat disimpulkan bahwa tindakan dari ketiga pelaku bermotifkan pencurian bukan pembunuhan.

“Para pelaku terancam dijerat Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Ayat 4 tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain juncto (jo) Pasal 339 KUHP,” ungkap AKBP Nur Khamid.

Komentar

Loading...