Vaksinasi Massal

Dinilai Lebih Efektif, Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Drive Thru

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Polda Kalteng gelar vaksinasi secara drive thru, pada Kamis (12/8/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Untuk itu kali ini pihaknya memfokuskan vaksinasi untuk dosis kedua sebanyak 70 persen, sementara untuk dosis pertama sebanyak 30 persen, untuk 11 Kabupaten dan satu Kota.

Drive thru dinilai lebih efektif. Pasalnya dalam pelaksanaannya, tidak membutuhkan waktu yang lama jika dibandingkan dengan pelaksanaan vaksinasi secara stasioner. Selain itu, sistem pendaftaran vaksinasi juga melalui daring, yakni masyarakat mendaftar melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

“Kemarin kita baru mendapatkan sebanyak 43 vial vaksin dari pemerintah pusat. Untuk itu akan kita masifkan lagi, dan kedepan kami juga akan melakukan vaksinasi door to door, khususnya di wilayah zona oranye dan merah,” Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Ditambahkan bahwa vaksinasi drive thru ini akan dilaksanakan kembali pada 17 Agustus mendatang, dengan harapan target capaian vaksinasi untuk membentuk herd immunity, dapat segera terealisasi.

"Dari hasil evaluasi kalau misalnya kita melaksanakan kegiatan vaksinasi secara stasioner, itu justru membutuhkan waktu yang cukup lama. Kalau drive thru itu lebih singkat, masyarakat juga nyaman tidak perlu menunggu lama,” papar Kapolda.

Komentar

Loading...