Peristiwa

PHK Oleh PT IMK, Pajarudinnoor: Tidak Ada Yang Dilanggar

MURUNG RAYA, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Murung Raya H. Pajarudinnoor menyatakan bahwa PT IMK sudah menjalankan keputusan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun penerapan Peraturan Perusahaan khusus yakni Golden Rules Protokol Kesehatan Covid-19 oleh PT. Indo Muro Kencana (IMK) telah mengakibatkan adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 5 karyawan, yang terbukti telah melakukan pelanggaran peraturan perusahaan kepada kelima karyawan yang terkena PHK tersebut.

Disebutkan bahwa PT IMK berkomitmen untuk selalu mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam menangani pandemic Covid 19, termasuk pemberlakuan PPKM level 4 yang juga diberlakukan di Kabupaten Murung Raya. Dalam kegiatannya Manajemen IMK selalu mengacu pada peraturan perundang-undangan serta perjanjian kerja yang ada.

"Kami sudah mempelajari kasus yang terjadi di IMK, terkait PHK terhadap lima karyawan secara aturan Undang Undang Ketenagakerjaan dan Peraturan Pemerintah sudah terpenuhi dan tidak ada yang dilanggar,” tutur Pajarudinoor di ruang kerjanya, pada Kamis (12/8/2021).

Komentar

Loading...