Pemda

Tandatangani Komitmen Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik, Walikota: Edukasi Masyarakat

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Komitmen batasi penggunaan kantong plastik, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin lakukan penandatanganan bersama bersama 11 pelaku usaha dari perwakilan 111 gerai, secara virtual, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Penandatanganan tersebut, guna menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Nomor 1070/DLH/ll.1/2021 yang telah diterbitkan pada 30 Juli 2021 lalu, tentang pembatasan penggunaan kantong plastik.

Mengingat saat ini timbunan sampah di Kota Palangka Raya setiap harinya tidak kurang dari 100 ton, yang didominasi sampah sisa makanan dan plastik. Seiring bertambahnya jumlah penduduk dan kebutuhan rumah tangga, maka jumlah timbunan sampah tersebut dinilai dapat terus meningkat.

"Sedari sekarang kita akan giat edukasi masyarakat di Kota Palangka Raya untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Mudah-mudahan ini menjadi komitmen kita bersama,” tambah Walikota.

Untuk itu seluruh pelaku usaha, agar dapat melakukan sosialisasi pembatasan kantong plastik, serta mengedukasi masyarakat untuk menggunakan media tempat belanja yang bisa digunakan kembali dalam aktivitas jual beli. Diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani sampah plastik sekaligus menciptakan lingkungan Kota yang cantik, ramah dan nyaman.

Komentar

Loading...