Pemda

Deputi Kantor Staf Presiden Monitoring Penanganan Covid-19 Di Pontianak

PONTIANAK, TimeBorneo.com – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Sukaliman terima audiensi Deputi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, bertempat di Ruang Kerja Plh Sekda Provinsi Kalbar, pada Kamis (12/8/2021).

Adapun kunjungan 4 Deputi KSP, yaitu Deputi Kesra, Deputi Ekonomi, Deputi Infrastruktur, dan Deputi Komunikasi Politik, dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan data dan informasi tentang pelaksanaan dan hambatan pengendalian dan penanganan covid 19 di Provinsi Kalimantan Barat. Hasil pertemuan ini kemudian akan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia pada saat rapat terbatas.

"Kedatangan para Deputi Kantor Staf Presiden ke Kalimantan Barat adalah ingin memonitor secara langsung yang dilakukan pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19, pelaksanaan penyelenggaraan vaksinasi, penanganan pemberlakuan PPKM, serta pemulihan ekonomi daerah,” ungkap Sukaliman.

Beberapa perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat turut menyampaikan informasi apa saja yang sudah dilakukan, kebijakan pemda, serta hambatan apa saja yang dihadapi, terutama terkait pengiriman dan ketersediaan vaksin yang belum memadai, serta masalah ketersediaan oksigen. Hal ini bukan karena tidak ada perhatian kepada masyarakat.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019, Kantor Staf Presiden (KSP) bertugas memberikan dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi publik, dan pengelolaan isu-isu strategis.

Komentar

Loading...