Pemda

Evaluasi Penerapan PPKM Level 4, Sutarmidji: Oksigen Cukup 8 Hari

Gubernur Kalimantan Barat,  Sutarmidji

PONTIANAK, TimeBorneo.com - Gubernur Kalimantan Barat  Sutarmidji, hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan Penerapan PPKM Level 4 Wilayah Kalimantan secara virtual, bertempat di Ruang Data Analisis Kantor Gubernur Kalbar, Jl. A. Yani Pontianak, pada Kamis (12/8/2021).

“Jadi persediaan oksigen medis kita cukup bertahan 8 hari. Untuk vaksin tahap pertama mencapai 14,56% dan vaksin tahap kedua 8,68%. Sekarang sisa vaksin 146 ribu dan itu tidak mencukupi karena jenis vaksin yang datang itu berbeda yaitu Moderna bukan Sinovac,” tutur Sutarmidji.

Vaksinasi Covid-19 juga dilakukan kepada para PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang umumnya pulang dari luar Kalbar.  Selain vaksin, Sutarmidji juga meminta kepada Pemerintah Pusat agar stock oksigen maupun obat-obatan  bisa menjadi prioritas, walaupun wilayah Kalbar sekarang tidak ada lagi PPKM berlevel IV.

“Kendalanya, daerah tidak berani untuk melaksanakan vaksin yang berbeda (moderna) dikarenakan sekarang sudah jatuh tempo untuk vaksin yang kedua (sinovac). Harusnya dikirim vaksin sinovac supaya yang sudah vaksin pertamanya sinovac bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya dengan memakai sinovac juga,” tambahnya.

Komentar

Loading...