Peristiwa

Hera Nugrahayu: Lahan Di TPU Km 12 Masih Mencukupi

ilustrasi

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu sampaikan bahwa luas lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut mencapai 100 hektare, serta telah dibagi untuk enam agama. Termasuk agama Hindu Kaharingan. Dipastikan masih dapat menampung pemakaman jenazah, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Sudah diperhitungkan dan diproyeksikan luasan lahan di TPU Km 12 tersebut masih mencukupi. Untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19 sejauh ini meningkat. Rata-rata dalam tiga minggu ini mencapai 10 jenazah per hari,” tutur Hera Nugrahayu, pada Jum’at (13/8/2021).

Hera Nugrahayu sebutkan hal ini sebagai bentuk antisipasi, jika suatu saat nanti memang diperlukan adanya area tambahan untuk pemakaman. Sehingga jika TPU yang ada saat ini penuh, tidak lagi kebingungan menyiapkan lahan.

Dari luasan 100 hektare lahan TPU tersebut, Yang telah digunakan, yakni TPU muslim dari seluas 30 hektare, saat ini yang telah digunakan mencapai 4 hektare. Sedangkan untuk TPU Kristen seluas 30 hektare, telah digunakan kurang lebih mencapai 6 hektare.

Komentar

Loading...