Peristiwa

Warga Keluhkan Jalan Menuju Lokasi Persawahan, Bupati Pulang Pisau Cek Ke Lapangan

PULANG PISAU, TimeBorneo.com - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, lakukan pengecekan terhadap infrastruktur jalan menuju lokasi persawahan, pada Jumat (13/8/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Kami bersama Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang meninjau langsung ke titik jalan yang diusulkan warga Desa Mulyasari, yakni jalan menuju persawahan sepanjang kurang lebih 3 Km. Kondisi jalan tersebut memang perlu ditingkatkan untuk mendukung pengembangan kawasan Food Estate di wilayah Desa Mulyasari ini,” tutur Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai.

Adapun anggaran untuk melakukan peningkatan ruas jalan perkerasan (base course) menuju persawahan di Desa Mulyasari rencananya akan dialokasikan melalui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021, meskipun tidak dapat maksimal sepanjang 3 Km ditingkatkan, namun akan dilanjutkan di APBD TA 2022.

“Setidaknya membutuhkan dana sebanyak Rp 5 Miliar sampai perkerasan jalan selesai. Tetapi ini akan kita upayakan bertahap dimulai dari APBD Perubahan TA 2021, dilanjutkan melalui APBD TA 2022,” kata Usis.

Disis lain hal  tersebut merupakan bentuk respons cepat dan menjawab keluhan warga Desa Mulyasari Kecamatan Pandih Batu jika pada saat musim penghujan kesulitan untuk angkut hasil panen padi. Warga setempat berharap kepada Pemkab Pulang Pisau agar segera meningkatkan infrastruktur jalan menuju persawahan sehingga pengangkutan hasil panen warga menjadi lebih mudah dan lancar.

Komentar

Loading...