Peristiwa

Gelar Aksi Donor Darah, Meliamus Acil: Momen HUT RI Ke-76

SEKADAU, TimeBorneo.com - Meliamus Acil, Ketua panitia pelaksana kegiatan baksos donor darah masal yang digelar di rumah Betang Youth Center Sekadau, nyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh pihaknya, pada Sabtu (14/8/2021).

“Donor darah merupakan salah satu program kerja komunitas pejuang darah-darah pejuang Sekadau, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan darah yang ada di RSUD Sekadau. Kali ini, kita ambil momen HUT RI Ke-76. Terimakasih banyak kepada para donatur yang telah mensukseskan kegiatan ini,” tambahnya.

Asisten I Pemkab Sekadau Paulus Yohanes mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kepada komunitas pejuang darah-darah pejuang Sekadau, yang sangat peduli terhadap manusia. Sebab yang mereka tolong adalah mungkin orang yang tidak mereka kenal, dan mereka sangat luar biasa dalam hal ini.

"Kalau dihitung, dengan penduduk kita hanya sedikit yang butuh darah. Tapi, untuk mencarinya itu sangatlah susah. Apalagi ada salah satu pasien yang meninggal dunia akibat kekurangan darah, itu sangat kita sayangkan. Karena dimana orang itu meninggal karena yang kita punya ini ada," tutur Ketua Pejuang Darah-Darah Pejuang Sekadau, Subhan Syah Khan.

Komentar

Loading...