Peristiwa

Nilai Pramuka Gerakan Yang Memotivasi, Yustinus: Ajak Masyarakat Taat Prokes

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J

SINTANG, TimeBorneo.com – Wakili Bupati Sintang, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J menjadi pembina upacara pada kegiatan ulang janji dalam rangka peringatan hari Pramuka ke-60 tahun 2021, berlokasi di Gedung Cadika, Kompleks Stadion Baning Sintang, pada Jumat (13/8/2021).

“Kita ketahui, saat ini dimasa pandemi, para kakak Pembina kiranya bisa mengajak seluruh Gerakan Pramuka untuk berinovasi dalam hal melakukan berbagai kegiatan, salah satu contohnya ialah memberikan contoh kepada masyarakat untuk taat protocol kesehatan,” tutur Yustinus.

Hal ini tentunya berdasarkan bahwa gerakan Pramuka merupakan gerakan yang mampu memberikan dorongan kepada generasi muda untuk membangun Indonesia. Hingga pramuka dinilai sebagai gerakan para generasi muda yang mampu membangkitkan semangat, motivasi dan dorongan kepada generasi muda lainnya.

“Kegiatan ulang janji ini merupakan salah satu kegiatan Pramuka yang turun temurun, tradisi dalam Pramuka, untuk mengingatkan kembali akan janji Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yang telah diucapkan,” terang  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sintang, H. Junaidi.

Komentar

Loading...