TNI

TNI AL Kerahkan Prajurit Gabung Dalam Posko PPKM

BANJARMASIN, TimeBorneo.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terjunkan 11 Prajuritnya yang terbagi di dua tempat yaitu 7 Prajurit di area Pelabuhan Trisaksi Banjarmasin dan 4 Prajurit yang bertugas di POS TNI AL Kab. Kapuas – Kalimantan Tengah, 11 Prajurit tersebut tergabung sebagai Tim Terpadu Posko PPKM, seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Tim Terpadu Posko PPKM di area Pelabuhan Trisaksi tersebut merupakan Personel gabungan dari unsur TNI AL, AD, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pelindo III Banjarmasin dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) yang bertugas untuk melaksanakan pengamanan, penyekatan, pengawasan dan pengendalian terhadap perjalanan orang dalam negeri maupun luar negeri yang menggunakan sarana Transportasi Laut.

Tim Terpadu Posko PPKM di Kabupaten Kapuas merupakan Personel gabungan dari unsur TNI AL, AD, Polri, Satpol-PP, Damkar, Dishub dan BPBD bertugas melaksanakan patroli Protokol Kesehatan yang ketat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mematuhi Program Pemerintah dalam rangka menuntaskan percepatan dan penanganan Wabah Covid-19.

Hal itu dalam rangka mendukung kegiatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sebagai upaya memutus mata rantai, menekan dan meminimalisir angka peningkatan Covid-19 serta mencegah sepenuhnya penyebaran penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M. Tr. Hanla sebutkan pihaknya akan siap bersinergi dengan instansi lainnya untuk mendukung dan mensukseskan apa yang menjadi Program Pemerintah dalam memerangi Wabah Covid-19 di tanah air.

Komentar

Loading...