Vaksinasi

Vaksinasi Booster Dimulai, 332 Nakes Jadi Target Penyuntikan

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo sebutkan sasaran vaksinasi booster yakni bagi nakes yang telah melakukan vaksinasi dosis kedua, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Dalam vaksinasi booster kali ini, para nakes akan diberikan vaksin dengan jenis Moderna. Bahkan saat ini pemerintah kota telah menerima sebanyak 723 vial vaksin Moderna.

“Saat ini pelaksanaan vaksinasi booster sudah kita mulai. Untuk nakes yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua itu ada sekitar 3.861 nakes ya dan ini dilakukan secara bertahap,” tutur Kepala Dinkes, pada Sabtu (14/8/2021).

Direktur RSUD Kota Palangka Raya, Abram Sidi Winasis sampaikan bahwa penyuntikan vaksin bagi nakes ini tidak dilakukan sekaligus, mengingat para nakes masih melakukan tugasnya memberikan vaksinasi untuk masyarakat. Sehingga diperlukan pengaturan jadwal.

“Pemberian vaksin dosis tiga di lingkup RSUD Kota Palangka Raya, dengan sasaran 332 nakes, serta pelaksanaannya akan dibagi menjadi dua tahap. Yakni pada hari Senin dan Kamis hingga target pemberian vaksin dapat tercapai,” paparnya lagi.

Komentar

Loading...