Kriminalitas

Aniaya Aparat, NY berhasil Ditangkap Setelah Dinyatakan DPO Selama 3 Hari

BALANGAN, TimeBorneo.com - Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin membenarkan terkait pelaku penganiayaan terhadap anggota Polsek Awayan yang berhasil ditangkap, seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pengejaran sempat mengalami kesulitan dengan pelaku yang sering berpindah-pindah posisi dengan cepat. Tidak ada perlawanan dari pelaku saat diamankan oleh anggota. Saat ini pelaku sudah ditahan di sel tahanan Polres Balangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui bahwa tersangka NY (25) sempat buron selama tiga hari, hingga akhirnya berhasil di ringkus tim Jatanras (Macan Kalsel) Ditreskrimum Polda Kalsel di kediaman keluarganya di pondok tengah hutan, di Desa Kambiayin Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan, pada sabtu (14/8/2021).

Ia di buru pihak Kepolisian akibat ulahnya, pada rabu lalu sempat menganiaya tetangganya, kemudian setelah di serahkan oleh pihak keluarganya ke Polsek Awayan, NY kembali berulah dengan menganiaya Briptu Hermawan dengan senjata tajam, yang di selipkannya di pinggang, hingga menyebabkan korban harus di larikan ke Rumah Sakit.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan, dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Komentar

Loading...