Peristiwa

Hendak Undang Acara Selamatan, Tetangga Temukan Hasanah Tak Bernyawa Di Belakang Rumah

BANJAR, TimeBorneo.com - Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Siswadi membenarkan penemuan mayat dengan jenis kelamin perempuan tersebut di Desa Keliling Benteng Rt. 01 Kecamatan Sungai Tabuk, pada Sabtu (14/8/2021) seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui identitas mayat tersebut bernama Hasanah (63th), warga Jalan Kasturi I No 94 Kelurahan Syamsudin Noor Landasan Ulin Banjarbaru.

Penemuan mayat bermula dari seorang warga yang berencana untuk mengundang korban pada acara selamatan, namun ketika diketuk pintu pondok rumah milik korban tidak ada jawaban.

Kemudian dicari sampai ke belakang pondok dan akhirnya didapati bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal mengapung dengan posisi terlentang di sumuran sawah belakang pondok.

"Dari hasil pemeriksaan luar mayat tidak ada ditemukan tanda bekas penganiayaan baik benda tumpul atau benda tajam. Diperkirakan korban meninggal dunia kurang lebih sekitar empat hari yang lalu,” ungkap Iptu Siswadi.

Adapun ditemukan bekas semacam jeratan di leher yang diakibatkan oleh pembengkakan leher terkena tutup kepala atau jilbab selama empat hari di dalam air. Belum diketahui pasti apakah korban ada memiliki riwayat sakit atau tidak dikarenakan pihak keluarga pun juga jarang berkomunikasi dengan korban.

“Saat ini pihak keluarga sudah ikhlas menerima musibah ini, dan menolak untuk dilakukan otopsi lanjutan,” terang Iptu Siswadi.

Lebih lanjut Iptu Siswadi sebutkan, mengingat tempat tinggal korban yang jauh dari masyarakat dan hidup sendirian sehingga diperkirakan tidak ada yang mengetahui korban tercebur dalam kubangan air.

Komentar

Loading...