Pemda

HUT Forum Anak Indonesia Tingkat Kabupaten Sintang, Berikut Isi Suara Harapan Anak

SINTANG, TimeBorneo - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, yang dalam hal ini mewakili Bupati Sintang hadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun yang ke 18 Forum anak Indonesia di Aula CU Keling Kumang pada Sabtu (14/8/2021).

“Kami yakin nanti dengan sendirinya anak-anak kita akan terhindar dari hal-hal yg negatif. Bagi Pemkab Sintang, ditangan mereka jugalah pembangunan Sintang ini kedepannya. Oleh karena itu mari kita terus  dorong dan memberikan motivasi, serta  semanagat kepada anak-anak kita secara khusus Forum Anak Kabupaten Sintang,” tutur Yustinus J.

Mengenai suara harapan yang disampaikan oleh Forum Anak Kabupaten Sintang dan Forum Anak Kecamatan Sepauk, Yustinus menambahkan pihaknya segera sampaikan kepada Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang menjadi mitra Forum Anak dan OPD yang sesuai dengan tuntutan forum anak.

Adapun 10 suara harapan dari Forum Anak Kabupaten Sintang yang diserahkan oleh Alma Ketua Forum Anak Kabupaten Sintang, berisi keingianan agar Forum Anak Kabupaten Sintang menginginkan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk menggalakan Sosialisasi Pola Asuh Positif Kepada Orang Tua, mengoptimalkan pelayanan jemput bola kaitannya dengan Pembuatan Akta Kelahiran.

Menggalakan sosialisasi Mental Health anak kepada Orang Tua, melakukan pengawasan berkela Terhadap Kinerja Guru di masa Pandemi, memberikan bantuan Biaya Pendidikan pada Jenjang SD dan SMP. memberikan Sosialisasi Bahaya Kekerasan Fisik Kepada Orang Tua, mengambil tindakan hukum dalam kasus anak bullying maupun cyberbullying.

Menyediakan Layanan Konseling gratis untuk Anak, menyediakan fasilitas (Taman Bermain) yang ramah anak di Kecamatan dan memperhatikan kebutuhan anak-anak.

Komentar

Loading...